Evaluasi Program Pembelajaran Penjas Selama Pandemi Covid 19
DOI:
https://doi.org/10.37742/jmpo.v3i1.52Keywords:
evaluasi program, pandemi covid 19, pembelajaran penjasAbstract
Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengevaluasi program pembelajaran penjas selama pandemi covid 19 di SD Negeri Budiharti Kecamatan Cibogo Subang. Penelitian ini merupakan penelitian evaluasi dengan menggunakan model CIPP, yaitu melakukan evaluasi pada komponen context, input, process dan product. Adapun sub evaluasi pada komponen context meliputi; 1) tujuan, 2) landasan hukum, pada komponen input meliputi; 1) ketersediaan rencana program, 2) sdm, 3) dukungan organisasi penyelenggara, 4) keterbatasan sarana dan prasarana serta 5) ketersediaan dana, komponen process meliputi; 1) pelaksanaan program dan 2) pengawasan, sedangkan untuk evaluasi product meliputi; 1) pencapaian ketuntasan mengajar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan evaluasi program dengan model CIPP. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa evaluasi program pembelajaran penjas selama pandemi covid 19 di SD Negeri Budiharti Kecamatan Cibogo Subang ini cukup baik.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Jurnal Master Penjas & Olahraga

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.