Proses Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan Secara Online Di Smk Swasta

Authors

  • Muhamad Purkonudin STKIP Pasundan

DOI:

https://doi.org/10.37742/jmpo.v3i1.54

Keywords:

Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan, Pembelajaran Online

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis proses pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di SMK Swasta. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan pendekatan one shot case study. Sampel yaitu seluruh guru PJOK di SMK Swasta berjumlah 30 guru. Instrumen penelitian berupa kuisioner online menggunakan google form. Teknik analisis data menggunakan analisis persentase. Hasil penelitian menjelaskan bahwa 100% guru tetap memberikan pembelajaran PJOK, 50 % guru menggunakan metode pembelajaran daring, 46,7 % pembelajaran PJOK sesuai dengan RPP dan 30 % sesuai RPP namun tidak runtut, 83,3% kendala dalam pembelajaran PJOK daring yaitu Lain-lainnya seperti kuota dll. 100% penilaian berdasarkan pengumpulan tugas dan ujian, 66,7 % menggunakan media pembelajaran whatsapp group dan 33,3 % Menggunakan Google Classroom, 83,3 % peserta didik antusias dan berpartisipasi baik dalam pembelajaran, 90 % guru memberikan tutorial melalui vidio atau PPT, Dan 66,7 % guru mengatakan penilaian pada pembelajaran daring tidak efektif.

Published

2022-04-24

How to Cite

Purkonudin, M. (2022). Proses Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan Secara Online Di Smk Swasta. Jurnal Master Penjas & Olahraga, 3(1), 203-214. https://doi.org/10.37742/jmpo.v3i1.54